Lomban Hadiri Ibadah Pembukaan SMST GMIM ke-32

received_433178764241572BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, menghadiri ibadah pembukaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) GMIM ke-32, di GMIM Pniel Manembo-nembo Wilayah Bitung 7, Kecamatan Matuari, Selasa (26/11/2019).

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan ungkapan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena hari ini boleh melaksanakan ibadah pembukaan yang dihadiri hampir semua jajaran GMIM.

“Selaku pemerintah dan masyarakat Kota Bitung mengucapkan selamat datang kepada Gubernur, Wakil Gubernur bersama rombongan dan para peserta SMST GMIM ke-32 yang dilaksanakan dari tanggal 26 hingga 29 November 2019,” ucapnya.

Lomban kemudian mengurai soal sektor perikanan di Kota Bitung sempat bermasalah.

“Namun dibawah kepemimpinan pak Gubernur perlahan membawa sektor ini semakin baik,” ujar Lomban.

Selain sektor perikanan kata Lomban, Kota Bitung kini sedang berupaya mengembangkan sektor pariwisata dan lewat dukungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan memperjuangkan Pariwisata di Kota Manado, Kabupaten Minut dan Kota Bitung sebagai Bali kedua.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM yang juga selaku Ketua Umum Panitia SMST menyampaikan rasa terimakasih kepada peserta sidang yang datang dari wilayah – wilayah, baik yang ada di tanah Minahasa maupun dari luar, untuk menghadiri ibadah pembukaan SMST GMIM ke-32.

“Ini semua kami lakukan semata-mata untuk hormat dan kemulian nama besar Tuhan yang kita cintai. Melalui SMST ke-32 ini kiranya menjadi panggung kemuliaan bagi nama Tuhan,” pungkasnya.

Ibadah pembukaan ini dipimpin Pdt Petra Rembang MTh selaku Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya BPMS GMIM.
Turut hadir Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama jajaran, unsur Forkopimda Provinsi Sulut, sejumlah kepala daerah di Sulut, unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina bersama jajaran, majelis pertimbangan sinode GMIM, para mantan Ketua sinode, Ketua TP-PKK kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan AP MSi bersama jajaran KPD, Wakil Ketua TP-PKK Ir Rita Mantiri Tangkudung dan seluruh peserta SMST.(kys)