Agenda Musda KNPI Sulut, Hari Ini Pendaftaran Peserta

KNPI SulutManado, (manadotoday.co.id) – Selasa (26/11/2019), di Hotel Mercure Minahasa, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulut versi caretaker Rio Dondokambey, akan melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV.

Musda ini diselenggarakan untuk memilih Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I KNPI Sulut yang baru.

Menurut Ketua Panitia Panitia Musda, Lexi Mantiri, agenda kegiatan hari ini adalah pendaftaran peserta, pendaftaran OKP mulai pukul 16.00 Wita, serta pendaftaran kandidat calon Ketua DPD I KNPI Sulut di sekretariat panitia Hotel Mercure, sampai jam 24.00 Wita malam ini.

Pembukaan dan pemilihan calon Ketua KNPI nantinya akan dilaksanakan Rabu (27/11/2019) besok, sekitar jam 09:00 Wita hingga selesai.

“Hari ini, hanya akan menerima pendaftaran OKP (Peserta, peninjau, undangan), verifikasi OKP, dan dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon ketua DPD I KNPI Sulut,” ujar Mantiri.

Lebih lanjut kata Mantiri, syarat untuk peserta, peninjau dan undangan musda yaitu fotokopi AD/ART OKP, fotokopi SK pengurus aktif, fotokopi KTP pengurus OKP (Ketua, Sekretaris), untuk OKP lokal harus melampirkan SK kepengurusan di kabupaten dan kota (50 persen+ 1).

Untuk persyaratan calon ketua KNPI, yaitu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, warga negara Indonesia, bersedia berdomisili di Sulawesi Utara, pernah menjadi pengurus OKP di tingkat provinsi. “Mengisi formulir kesediaan sebagai calon dan membayar uang pendaftaran,” ujar Lexi. (tim)