Wagub Kandouw Warning OPD Pemprov Sulut Soal Penyerapan Anggaran

Steven Kandouw.
Wagub Sulut Steven Kandouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw memberikan warning kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut soal penyerapan anggaran jelang akhir tahun ini. Hal itu disampaikannya dihadapan para bendahara OPD, pada Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan pada Masing-masing perangkat daerah yang digelar Badan Keuangan dan Aset Daerah BKAD Pemprov di Ruang CJ Rantung kantor gubernur Sulut.

Kandouw pada pertemuan itu, menekankan hal penting yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan penyerapan yang ditargetkan capai 98 persen.

Menurut Kandouw yang harus diperhatikan adalah pengelolaan keuangan yang baik. Kemudian perlu dilakukan konsolidasi untuk pencapaian penyerapan.

“Untuk sisa penyerapan ini harus ditangani secara serius. Jangan pandang enteng, karena jika waktu semakin mepet akhirnya semua jadi amburadul,” tegasnya.

Lanjut Kandouw, terkait penyelesaian temuan dan  keempat terkait integritas, loyalitas, dedikasi, pengorbanan. Ia pun berharap kepada perangkat daerah lingkup Pemprov Sulut agar menjaga kekompakan.

Kandouw menambahkan, seluruh perangkat daerah di jajaran Pemprov Sulut memasuki akhir tahun ini untuk terus melakukan rapat konsolidasi.

“Saya minta kepada seluruh perangkat daerah setiap hari jumat gelar rapat konsolidasi terkait penyerapan anggaran karena tinggal lima minggu. Jadi saya usul harus gelar konsoliadasi tiap minggu karena target dari keuangan tanggal 15 Desember masuk semua tuntas,” pungkasnya. (ton)