Pemkot Tomohon Uji Publik Materi Revisi RTRW

Tomohon Planners Clum membahas Revisi RTRW dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Kota Tomohon
Tomohon Planners Clum membahas Revisi RTRW dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Selasa (12/11/2019) di Anugerah Hills Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur menggelar Tomohon Planners Club membahas Uji Publik Materi Revisi RTRW dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Kota Tomohon.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian Ir Vonny Pontoh MBA.

Membacakan sambutan wali kota, Plt Asisten II mengatakan, sebagai langkah awal untuk revisi RTRW dan kawasan strategis pariwisata nasional Kota Tomohon, Pemkot Tomohon telah konsultasi dengan Menteri Koordinator Perekonomian Ir Ailangga Hartarto Kamis (7/11/2019).

Akademisi memberikan masukan dalam diskusi
Akademisi memberikan masukan dalam diskusi

‘’Ada banyak yang dikonsultasikan dan akhir November ini akan ada pembahasan lanjutan. Semuanya untuk kemajuan Kota Tomohon,’’ kata wali kota.

Tomohon Planner Club itu sendiri adalah wadah masyarakat Kota Tomohon, akademisi beserta pemerintah untuk temu, kenali, dan menggali ide-ide besar serta memotret permasalahan pembangunan Kota Tomohon secara umum, baik yang bersinggungan dengan kepentingan regional Sulawesi Utara maupun nasional untuk dicarikan solusinya.

‘’Menjadi kewajiban pemerintah untuk melakukan terobosan terhadap berbagai peluang yang potensial dalam rangka percepatan pembangunan yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,’’ tukas wali kota.

Narasumber pada kegiatan tersebut, Akademisi Unsrat Raymond Taroreh ST MT dan Prof Dr Ir Charles Keppel DEA, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP dihadiri tokoh masyarakat, praktisi serta akademisi. (ark)