Suami Habisi Nyawa Istri Sendiri, Pelaku Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Hari ini, Minggu 10 Nopember 2019 bertempat di Desa Noongan jaga II  Kecamatan Langowan Barat telah terjadi kasus tindak pidana pembunuhan seorang perempuan bernama Sandra M umur 38  pekerjaan ASN alamat Desa Noongan kecamatan Langowan Barat yang diduga dilakukan oleh DR alias Rorie  yang adalah suaminya sendiri.

Berdasarkan Keterangan saksi M.D.R yang merupakan anak korban menjelaskan pada sekitar jam 09.00 wita saat korban bangun tidur korban mencari orang tuanya. Ia kemudian masuk ke dalam kamar orang tua, saksi melihat ada bercak darah di kasur dan bantal serta di dinding kamar kemudian saksi memberitahukan kepada kakak saksi D. R yang sementara menonton televisi tapi tak dihiraukan sang kakak.
Menurut sang kakak saksi, Ayahnya mengantar orang ke bandara sementara ibunya masuk gereja. Tak lama kemudian datang paman mereka Deki R.B.L serta O.R yang bermaksud membawa anak korban bernama D.R yang dititipkan oleh tersangka di rumah kakak tersangka yakni O.R di Desa T pada sekitar jam 01.00 wita.
Saksi M D R kemudian menjelaskan kepada sang paman perihal apa yang dilihatnya. Sang paman pun masuk dan melihat, betul ada bercak darah dan setelah dicek dikamar mandi ditemukan korban bersimbah darah dengan luka potong akibat terkena sabetan benda tajam dan ditemukan sudah meninggal dunia. Kemudian para saksi tersebut melaporkan kepada Hukum Tua Desa Noongan Dua.

Saksi juga menjelaskan bahwa orang tua mereka seringkali cekcok karena Ayah mereka diduga oleh istrinya (korban) selingkuh dan sempat di urus di rumah hukum tua desa Noongan Dua dan telah diselesaikan namun terus sering terjadi masalah.

Sementara itu, Kepala jaga II Desa Noongan Dua Kecamatan Langowan Barat Bapak J.S menjelaskan, dirinya mengetahui terjadinya kasus penganiayaan yang mengakibatkan seorang perempuan An Sandra M dari hukum tua desa Noongan kemudian secara bersama sama mendatangi tempat kejadian perkara dengan pihak Polsek Langowan dan Sub Sektor Langowan Barat mengamankan tempat kejadian perkara.

Sekitar jam 14.30 wita mendapat informasi dari lelaki Bapak JT Alamat Desa Noongan Dua jaga II yang menjelaskan pada sekitar jam 14.00 wita saat saksi akan pulang ke gubuk setelah mengambil air nirah di perkebunan kembes wilayah kepolisian Desa Koyawas, saksi menemukan ada seorang lelaki yang dikenali saksi bernama DR alias Rorie telah gantung diri dengan seutas tali nilon di sebuah pohon di perkebunan Kembes wilayah kepolisian Desa Koyawas, kemudian saksi di jalan bertemu dengan lelaki JP dan menceritakan kejadian gantung diri tersebut saat itu saksi langsung menghubungi pihak pemerintah setempat. aa
“Saat Ini kedua korban telah dibawah ke RSUD Noongan dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi , ” ujar Kapolsek Langowan Iptu Ferdy Suluh. (rom)