Wali Kota Tomohon Minta Jasa-jasa Pahlawan Dihargai

Upacara Hari Pahlawan di  Kota Tomohon
Upacara Hari Pahlawan di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohonj Jimmy F Eman SE Ak CA meminta agar jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita untuk dihargai.

Hal itu dikatakan wali kota saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 Minggu (10/11/2019) di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

‘’Peringatan hari pahlawan adalah mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,’’ kata wali kota membacakan sambutan menteri.

Semangat tersebut lanjutnya, harus terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia.

Melalui tema ‘’Menjadi Pahlawan Masa Kini’’, diharapkan seluruh warga Indonesia bisa menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan aksi nyata dan berguna bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, tidak menyebarkan berita hoax atau berita bohong.

Hadir pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Kapolres Tomohon diwakili Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Kajari Tomohon diwakili Kasie Tindak Pidana Khusus Deri Rahman SH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim Mayor Inf Feky Welang, Kakan Kemenag Tomohon diwakili Kasie Bimas Kristen Pdt Nova Maleke STh MPd, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, jajaran TNI/Polri, Tokoh Agama serta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Pemerintah Kota Tomohon. (ark)