HUT ke-6 GMIM Getsemani Tendeki, Lomban Ajak Hidup Rukun dan Damai

received_408564923166764BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, menghadiri HUT ke-6 GMIM Getsemani Tendeki, yang dirangkaikan dengan pisah sambut Pendeta dan peresmian Pastori, Minggu (27/10/2019).

Dalam kesempatan ini Lomban mengatakan, kesempatan tersebut, jemaat telah membuat dua sejarah baru, yang pertama walaupun baru 6 tahun mereka sudah bisa membangun secarah utuh Pastori dibawah pimpinan Pdt Jhon Dumais STh. Sejarah yang kedua yaitu serah terima dari Pdt Jhon Dumais STh, kepada Pdt Christin Merry Kalengkongan STh.

“Jemaat ini unik, lahir dari Wilayah Bitung 7 menjadi Wilayah Bitung 11, saya ikuti dari awal lahirnya jemaat ini, dan sampai saat ini saya bangga menjadi Walikota melihat bagaimana semangat jemaat baru 6 tahun, Gereja sudah seperti ini,” ucap Lomban.

Pembacaan Alkitab di Kitab Zefanya kata Lomban, mengingatkan untuk menjaga mulut, seperti kata pepatah karena mulut badan binasa.

“Saat ini bukan hanya mulut yang harus kita jaga, tetapi jari kita juga harus kita jaga, seperti yang kita ketahui dalam media sosial, karena jari juga bisa menimbulkan berbagai masalah,” tambahnya.

“Mari kita hidup rukun dan damai, bangunlah Bitung ini dengan persatuan dan kesatuan, agar kita hidup rukun dan damai antar umat beragama, antar suku dan bangsa,” pungkas Lomban.

Turut Hadir Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, mewakili Gubernur Sulut Drs Edison Humiang MSi, para Pendeta Wilayah Bitung XI, jemaat GMIM Getsemani Tendeki, dan para tamu undangan.(kys)