Lomban: Perbaikan Ekonomi Butuh Kerja Keras

received_528893961021454BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, membuka Sosialisasi Kebijakan UKM Bagi Koperasi dan UMKM, di BPU Kantor Walikota Bitung Rabu (23/10/19).

Dalam kesempatan ini Lomban mengatakan, bahwa perbaikan ekonomi tidak mungkin terjadi begitu saja, butuh kerja keras, kerja cerdas, inovasi, kolektifitas, dan keberanian.

“Untuk membuat perbedaan kondisi koperasi serta usaha mikro kecil dan menengah yang saat ini belum menunjukkan kemajuan yang signifikan baik dari segi kelembagaan maupun dari tingakat produktivitas usaha,” ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakanya sosialisasi kebijakan UKM bagi koperasidan UMKM ini adalah, guna menciptakan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif, sekaligus diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para pelaku usaha.

“Informasi yang kami terima bahwa ada 118 UKM dan 29 UMKM umum juga 2 pengurus dan pengelola koperasi yang menjadi penerima dana bergulir untuk lebih dalam menjalankan usahanya sehingga keberadaan koperasi dan UMKM di kota ini akan lebih bergairah dan maju,” kata Lomban.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini peserta sebagai penerima dana bergulir ini nantinya akan tercipta koperasi dan UMKM di Kota Bitung yang lebih produktif lagi.

Turut hadir Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi, seluruh Asisten, jajaran KPD, Kadis Koperasi bersama jajaran, dan peserta penerima.(kys)