Tingkatkan Profesionalitas, 13 Wartawan Tomohon Ikut UKW

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sebanyak 13 wartawan yang sehari-harinya meliput di Kota Tomohon Senin (21/10/2019) mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.

UJi Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tomohon
UJi Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tomohon

Terbagi dalam 4 kelas ujian, bersama sejumlah wartawan dari Bolaang Mongondow, Minahasa, Minsel dengan empat penguji mengikuti ujian yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Kegiatan bertajuk “Peningkatan Profesionalisme Wartawan di Kota Tomohon”, dibuka Wali Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh sekaligus memberikan materi di sesi Konferensi Pers.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengapresiasi peningkatan profesionalisme wartawan guna penyajian berita yang berkomposisi tepat guna, untuk nantinya dibaca oleh masyarakat dan juga penguatan media sebagai pilar demokrasi yang sehat.

”Melalui UKW, tentunya wartawan akan menjadi kompeten dan diharapkan akan lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas sebagai wartawan,” ujarnya.

Tim penguji datang dari PWI Pusat yakni Drs Machmud Suhermono, Drs Mohammad Nasir, Drs H Suherlan, Refa Riana S Sos. Turut hadir Ketua PWI Sulut Drs Vouke Lontaan, Wakil Ketua Merson Simbolon SE MSi dan jajaran. (ark)