Sumendap Targetkan Tiga Besar Penyelesaian Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK

MANADO, (manadotoday.co.id)-Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menargetkan tiga besar se-Sulawesi Utara dalam penyelesaian Reomendasi Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Bupati Mitra James Sumendap SH saat menyerahkan hasil penyelesaian rekomendasi BPK
Bupati Mitra James Sumendap SH saat menyerahkan hasil penyelesaian rekomendasi BPK

Hal itu dikatakan Sumendap saatvmenghadiri Penyerahan Komitmen Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara Jumat (18/10/2019).

“Kabupaten Mitra urutan ke-13 untuk penyelesaian rekomendasi BPK, Namun Bulan Desember nanti kami targetkan masuk tiga besar,” tandasnya.

Untuk maksud tersebut, James Sumendap telah menginstruksikan kepada Inspektorat Mitra untuk segera mengambil tindakan yang lebih keras lagi dalam penyelesaian rekomendasi BPK.

Yang menjadi halangan besar dalam penyelesaian rekomendasi BPK disebutnya sebagai dosa masa lalu.

“Memang ini bukan saat kami memimpin Mitra karena terjadi selang tahun 2007-2913 lalu. Jadi pihak yang terkait nanti dipanggil secara patuh oleh inspektorat agar ada penyelesaian terkait rekomendasi BPK. Mereka harus pertanggungjawabkan,” pungkas Sumendap didampingi Sekretaris Daerah Mitra Robby Ngongoloy, Inspektur David Lalandos, Kepala Badan Keuangan Daerah Mecky Tumimomor, Kepala Dinas Sosial, Frangky Wowor, Kepala Bagian Humas dan Protokol Arnold Mokosolang, dan sejumlah pejabat lainnya. (ten)