Wagub Kandouw Ajak P/KB GMIM Terus Berperan Jaga Persatuan Bangsa

foto 1
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw ketika memberikan sambutan pada ibadah agung HUT ke-57 P/KB GMIM di Tondano, Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw mengajak seluruh Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan berperan dalam menjaga persatuan bangsa dengan menangkal isu-isu nasional seperti radikalisme, terorisme dan fundamentalisme.

“Kita harus kuat dalam artian kuantitas dan paling utama kuat dalam kualitas,” ujar Kandouw ketika menghadiri ibadah agung HUT ke-57 P/KB GMIM di Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat (18/10/2019).

Menurut Kandouw, upaya memperkuat kualitas ini daat diwujudkan dengan mengingatkan terus mempertahankan nilai-nilai sopan santun, kasih, sabar dan penyayang dalam setiap waktu.

“Karena-kadang terjadi dalam rapat-rapat di gereja sudah seperti dalam rapat politik,” ungkapnya, sembari menambahkan salam dari Gubernur Olly Dondokambey kepada seluruh P/KB GMIM atas pertambahan usia ke-57 tahun eksistensinya dalam pelayanan.

foto 2
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi Bupati Minahasa Royke Roring selaku Ketua Umum Panitia Kegiatan dan Ketua P/KB Sinode GMIM Vicky Lumentut, ketika melepas gerak jalan dalam rangkah HUT ke-57 P/KB GMIM di Tondano, Kabupaten Minahasa.

Sementara Bupati Minahasa Royke Roring selaku Ketua Umum Panitia Kegiatan mengajak seluruh anggota P/KB GMIM untuk tetap mendoakan sukses dan lancarnya pelantikan presiden dan wakil presiden.

Ketua P/KB Sinode GMIM Vicky Lumentut dalam sambutannya, mengapresiasi Wagub Kandouw yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan P/KB GMIM.

“Kegiatan di Tondano ini akan menjadi role model (teladan) untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya” kata Lumentut.

Lumentut juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menolak radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah NKRI.

Ibadah agung HUT ke-57 PKB GMIM turut dihadiri Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Ketua TP PKK Minahasa Nining Lumanauw, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, Wakil Bupati Mitra Jouke Legi, Wakil Bupati Minut Jopie Lengkong, Anggota DPD RI Stevanus Liow, pejabat Pemprov Sulut dan jajaran Forkopimda Minahasa. (ton)