Pemkot-FKUB-Kemenag Tomohon Kunker ke Gorontalo

Kunker Pemkot, FKUB dan Kemenag Tomohon ke Gorontalo
Kunker Pemkot, FKUB dan Kemenag Tomohon ke Gorontalo

GORONTALO, (manadotoday.co.id)—pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Forum Kerukunan Umat Beragama 9FKUB) dan Kantor Kemenag Kota Tomohon melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Gorontalo dalam hal ini Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

Maksud Kunker adalah ‘’Memantapkan Moderasi Beragama’’ sekaligus menjaga serta merawat kehidupan antar umat beragama.

Rombongan yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon Pdt Simon Rawis STh MPdK selaku Pensehat FKUB Kota Tomohon melakukan kunjungan awal di Kabupaten Boalemo pada Rabu (16/10/2019).

Di Boalemo, rombongan disambut Wakil Bupati, Asisten III, Kepala Kantor kementerian Agama, Kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan FKUB.

Sementara Kunker di Kabupaten Pohuwato Kamis (17/10/2019), rombngan diterima Bupati Syarif Mbuinga SPd SE MM, Sekretaris Daerah H Joni Nento SIP MM, Kepala Kantor Kementerian Agama H Yudin Moonti MPd dan Ketua FKUB Usman Polumuduyo SHI.

‘’Kami sangat terkesan dengan penyambutan dan keramahan di dua daerah yang kami kunjungi. Kami berharap, melalui Kunker ini, bisa menambah wawasan dan pengalaman kami sebagai FKUB,’’ ujar Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Fonny Roring STh didampingi Zamroni Khan, salah satu anggota FKUB Kota Tomohon. (ark)