Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, GSVL Genggam Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Wali Kota GSVL Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik
Diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Wali Kota GSVL Terima Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Prestasi demi prestasi terus ditelurkan oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan sebagai hasil dari kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Manado.

Kali ini, prestasi dicatatkan lewat inovasi PANADA (Portal Analisis Data Berbasis Peta) yang berhasil masuk dalam 45 inovasi terbaik pelayanan publik setelah mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayan Publik (KIPP) 2019. Penghargaaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin kepada Wali Kota G.S Vicky Lumentut bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa menerangkan, ajang KIPP merupakan perwujudan gerakan One Agency One Innovation yang digalakkan Kementerian PANRB. Kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh instansi pemerintah ini, diselenggarakan sebagai pembinaan inovasi pelayanan publik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Tujuannya adalah pemberdayaan, pembelajaran, dan pengembangan untuk menyebarluaskan ide kreatif, gagasan, dan terobosan pelayanan publik di Indonesia guna percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik,”terang Natalisa.

Lanjutnya menjelaskan, proses kompetisi ini dimulai dari pendaftaran proposal inovasi melalui .

“Tahun ini terekam sebanyak 3.156 proposal yang mendaftar, meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 2.824 proposal,”kata dia.

Sementara itu, Wali Kota G.S Vicky mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado yang telah bekerja tanpa henti untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Manado.

“Kepada wakil wali kota, sekretaris daerah kota, para pejabat, ASN dan THL, lebih khusus lagi kepada Kepala Bapelitbangda Kota Manado yang menggagas dan mengawasal Inovasi PANADA ini, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya,”

“Kami hadirkan Inovasi PANADA untuk pelayanan publik supaya semakin efesien dan semakin efektif untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Manado,”tukas wali kota dua periode ini.(ryan)