Watania Dampingi Tim Kemenhub Tinjau Rencana Pembangunan Infrastruktur Transportasi KEK Pariwisata Likupang

KPU
lynda watania
Kepala Dishub Sulut Lynda Watania, ketika mendampingi tim Kemenhub RI meninjau rencana pembangunan pembangunan infrastruktur transportasi penunjang utama KEK Pariwisata Likupang.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Lynda Watania, mendampingi tim Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI meninjau rencana pembangunan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur transportasi penunjang utama Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Watania mengatakan, peninjauan ini juga sebagai tindaklanjut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lalu, dalam rangkah mempercepat terobosan pengembangan pariwisata dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD – SK).

“Tim mengecek langsung kesiapan tiga pelabuhan penyeberangan yakni di Likupang, Bitung, dan Lembeh, sebagai sarana yang akan dikembangkan untuk menunjang pariwisata Sulut,” ujarnya.

Menurut Watania, total anggaran yang disiapkan untuk pembangunan tersebut, tahap 1 tahun 2020 sebesar Rp.30 Miliar.

“Anggaran ini untuk peningkatan kapasitas dermaga dan akan dilanjutkan tahun seterusnya sesuai rencana yang dibutuhkan,” terangnya.

Watania menambahkan, tim Kemenhub yang dipimpin Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Kemenhub, Chandra Irawan, meninjau juga Danau Tondano.

“Di Danau Tondano rencananya akan dikembangkan transportasi danau berbasis pariwisata,” pungkasnya. (ton)

bawaslu tomohon

Add Comment