Hadiri Upacara HUT ke-74 TNI, Olly Doakan TNI Lebih Maju dan Kuat Jaga NKRI

HUT ke-74 TNI
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, ketika menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, dan memberikan kue ulang tahun kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (5/10/2019).

Upacara yang dipimpin Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, turut dihadiri jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, serta para perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil TNI.

Olly usai pelaksanaan upacara, memberikan aptresiasi atas dukungan TNI sehingga tahapan Pemilu di Sulut hingga berjalan lancar dan aman.

“Kita bisa lihat sendiri sejak dari pemilu sampai proses saat ini. Semua kegiatan di Sulut berjalan dengan baik. Tentunya di HUT ke-74 ini kami memberikan dorongan dan doa kepada TNI agar lebih maju dan lebih kuat untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Olly.

Sebelumnya, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat upacara membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantobahwa, mengatakan dalam melaksanakan tugas pokoknya TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Menurut Panglima TNI, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Untuk itu, seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas diingatkan selalu dipedomani dan laksanakan;

Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini. (ton)