Walikota Bitung Serahkan Insentif Triwulan III Untuk Pemimpin Agama

received_2949294671765713BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, menyerahkan insentif kepada para pemimpin agama se-Kota Bitung, untuk triwulan III tahun 2019, di BPU Kantor Walikota Bitung, Selasa (1/10/2019).

Lomban mengatakan, keamanan dan ketentraman Kota Bitung, merupakan prioritas utama bagi semua element masyarakat yang hidup bersama – sama secara pluralis.

“Pesan para pemimpin agama sangat penting dalam memberi pemahaman kepada setiap umat, lebih khusus lagi dalam menjaga keharmonisan antar sesama,” ujar Lomban.

Menurut Lomban, suasana rukun, aman dan tertib yang selama ini terjaga dan terpelihara di kota ini, tidak lepas dari peran tokoh – tokoh agama dalam memberi wawasan sesuai kepercayaan masing – masing untuk menumbuh kembangkan iman kepada individu.
Lomban juga menjelaskan tentang prosedur penyerahan intensif tidak lagi dilakukan secara tunai melainkan melalui bank yang telah ditunjuk untuk kerja sama.

“Hal ini juga mengedukasi para pemimpin agama untuk mengenal sistem perbankan yang lebih aman sekaligus tertib dalam administrasi keuangan,” ujarnya.

Lomban berharap, kolaborasi antara pemerintah dan pimpinan agama tetap terjalin secara berkesinambungan, sehingga terus menjadi saluran informasi positif dari pemerintah kepada masyarakat.(kys)