Lomban Irup Hari Kesaktian Pancasila

received_492301927990904BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Max J Lomban SE MSi, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, ASN dan THL serta para pelajar dan perwakilan organisasi kepemudaan, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Selasa (1/10/2019).

Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema ‘Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia’, Lomban mengatakan, ditengah terpaan pengaruh kekuatan global, kita seharusnya menguatkan dan melengkapi diri agar tidak terjerjebak dalam lika-liku zaman.

“Salah satunya adalah dengan menggali kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Pancasila adalah dasar negara dan menjadi sumber hukum yang mengatur masyarakat Indonesia, termasuk kehidupan berpolitik, nilai-nilai itulah yang harus kita maknai untuk membangun kembali jatidiri dalam rangka penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia,” tutupnya.

Hadir dalam pelaksanaan upacara ini, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Keagen Kojoh, Ketua TP-PKK Dra Khouni Lomban-Rawung MSi, Sekretaris Kota DR Audy Pangemanan bersama Ketua DWP Kota Bitung, unsur Forkopimda, Komisioner Bawaslu Kota Bitung, para pejabat lingkungan Pemkot Bitung.(kys)