Ibadah di GMIM Tumpengan Wilayah Sea, Wagub Kandouw Ingatkan Jemaat “Baku-baku bae dan Baku-baku Sayang”

GMIM Tumpengan Wilayah Sea
Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, ketika menghadiri Ibadah Syukur HUT ke – 21 Jemaat GMIM Tumpengan Wilayah Sea Kabupaten Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E. Kandouw menghadiri Ibadah Syukur HUT ke – 21 Jemaat GMIM Tumpengan Wilayah Sea Kabupaten Minahasa, Minggu (22/9/2019).

Ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Sofli Lukas Maki, turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Kandouw dalam sambutannya, mengajak jemaat untuk bersama-sama menjaga keutuhan Gereja, bukan dilihat dari nominalnya tapi bagaimana dimata Tuhan.

“Baku baku bae dan baku baku saying. Selain itu, solid dan kompak menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Kandouw menyampaikan pula atas nama Gubernur dan Pemprov Sulut, mengucapkan selamat kepada Jemaat Tumpengan Sea yang saat ini merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-21.

“Kita yakin bahwa Roh Kudus campur tangan disini,” tandasnya.

Kandouw berharap kepada jemaat untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, dan semoga Sea Tumpengan ini benar-benar menjadi bait Allah, Yerusalem baru, Bukit Sion yang baru.

“Kita harus menjadi saluran cinta kasih, saluran berkat, memberi inspirasi”,

Dalam momentum ke-21 tahun ini, Kandouw mengajak jemaat untuk introspeksi dan kontemplasi apakah kita sudah menjadi baik, karena dengan menjadi baik niscaya roh kudus akan menjaga kita selalu.

”Ini adalah momentum yang baik untuk kita melakukan introspeksi, apakah sudah menjadi Pelsus yang baik, Kepala Keluarga yang baik, Anggota jemaat yang baik, termasuk Pendeta yang baik. Karena jika kita sudah baik, niscaya Roh Kudus akan selalu menyertai kita,” pungkasnya.

Di akhir ibadah itu, Kandouw atas nama Gubernur Olly Dondokambey dan Pemprov Sulut memberikan bantuan Rp. 50 juta untuk digunakan pada pembangunan pastori dan gedung serbaguna Jemaat GMIM Tumpengan Sea.

Hadir pula pada ibadah syukur itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat , Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Pejabat di Lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (ton)