Wagub Kandouw Apresiasi Peran KPU Wujudkan Pemilu Jurdil

KPU Gelar Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mampu mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) jujur dan adil.

Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat
Foto bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen pada kegiatan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat yang digelar KPU di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

“KPU adalah pahlawan demokrasi di Indonesia,” ujar Kandouw, ketika menghadiri Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (12/9/2019).

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda.

Kandouw pada kesempatan itu, mengapresiasi KPU atas dipilihnya Sulut menjadi lokasi kegiatan konsolidasi regional.

“Selamat datang di Sulawesi Utara yang diakui sebagai provinsi yang paling toleran di Indonesia,” ungkapnya.

Kandouw juga menyampaikan kepada KPU soal kesiapan anggaran Pilkada Serentak di Sulut pada tahun 2020.

“Kami melaporkan ke Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI bahwa anggaran Pilkada 8 Kabupaten/Kota termasuk Provinsi aman dan sudah dianggarkan,” imbuh Kandouw.

Sebagai informasi, Pilkada Serentak di Sulut pada tahun depan tepatnya tanggal 23 September 2020, ada 8 daerah menggelar Pilkada.

Daerah tersebut yakni Pemilihan Gubernur Sulut, Pemilihan Wali Kota Manado, Tomohon, dan Bitung. Lalu Pemilihan Bupati Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur. (ton)