Waspada Kebakaran, Bupati Minta Masyarakat Minahasa Taati Instruksi Pemerintah

roy roringSONDER, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menegaskan, agar masyarakat Minahasa bisa menaati instruksi Pemerintah soal bahaya kebakaran di daerah ini.

“Saya juga sudah mengeluarkan instruksi kepada warga masyarakat Minahasa untuk mematuhi agar jangan membakar rumput atau sampah sembarangan, atau jangan membuang puntung rokok sembarangan apalagi puntung rokok yang masih menyala, dan tanpa kita sadar itu bisa mengakibatkan kebakaran yang dapat merugikan kita semua, dan jika kedapatan akan mendapatkan sanksi,” tegas Bupati ROR–sapaan akrabnya, ketika Beribadah di Jemaat GMIM Imanuel Leilem, Sonder, Minggu (8/9/2019).

Bupati juga memerintahkan kepada camat dan hukum tua agar bersama-sama dengan masyarakat untuk melaksanakan kerjabakti dengan membersihkan saluran saluran air dimana banyak sampah kering yang terkumpul agar dapat dibersihkan. “Agar supaya jika datang musim hujan saluran air tidak tersumbat dan menghindari tergenangnya air dan tidak terjadi banjir , ” tegas Bupati.

Seperti diketahui, Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP dan keluarga besar Roring – Waani Beribadah minggu di Jemaat GMIM Imanuel Leilem, Sonder.

Ibadah yang dipimpin Pdt. Helmy Muaja Wowor, S.Th mengambil pembacaan dalam Kitab Wahyu 21 : 9 – 27. Dengan Perikop “Yerusalem Yang Baru”. Selesai ibadah Minggu dilanjutkan dengan ibadah Mingguan mengenang atas meninggalnya Alm. Jemmy Nicolen Waani dalam keluarga Sela – Waani.

Bupati juga menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa leilem yang sudah memenangkan lomba desa antar provinsi sulawesi utara, ini berkat kesiapan masyarakat desa Leilem. (rom)