Olly: Kita Harus Perkuat Kerukunan, Jangan Lengah!

Olly Dondokambey kunker Sangihe
Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika memberikan sambutan dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat Sangihe.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menegaskan seluruh masyarakat di Sulut terus memperkuat kerukunan. Jangan lengah dengan kerukunan dan kedamaian yang sudah terjaga selama ini.

“Kita harus perkuat kerukunan. Jangan lengah,” ujar Olly, dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja di Sangihe, tepatnya di Graha Imanuel Tahuna, Sabtu (31/8/2019).

Olly kemudian mengimbau seluruh masyarakat tidak terprovokasi atas segala upaya yang berusaha memecah belah kesatuan bangsa dan tetap menjaga toleransi serta NKRI.

“Meskipun Sulut sampai hari ini merupakan daerah yang begitu toleran di Indonesia, masyarakat diminta selalu waspada agar kerukunan yang terjalin hingga kini dapat terus dipertahankan,” ungkapnya.

Lanjut Olly, masyarakat juga diharapkan mendukung program pembangunan SDM yang digagas Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan. Ia pun optimis, program ini dapat membangun SDM Sulut yang lebih unggul di segala bidang.

Diketahui, tatap muka tersebut mengangkat tema Dengan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat Wujudkan Kehidupan Yang Religius, Sejahtera dan Mandiri Yang Dilandaskan Pada Jati Diri Budaya dan Kearifan Lokal Untuk Sulut Hebat.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Sangihe Jabes Gaghana dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)