Bank SulutGo Raih The Best Indonesia Risk Management 2019

IERMA Award 2019MANADO, (manadotoday) – Bank SulutGo berhasil meraih Peringkat ke-1 The Best Indonesia Risk Management 2019 kategori Regional Bank Company (Aset 5 s.d 10T) pada acara “Indonesia Enterprise Risk Management Award III 2019 (IERMA-III-2019) yang diselenggarakan oleh Economic Review di Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Bali, Sabtu (3/8/2019).

Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng yang diwakili oleh Pemimpin Divisi Corporate Secretary Ibu Maria J. Rogi menerima penghargaan tersebut. Ibu Maria menyampaikan pesan dari Bapak Jeffry A.M. Dendeng.

” Bapak Dirut menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini merupakan pencapaian bersama, dengan adanya sinergi yang baik di lingkungan Bank SulutGo sehingga kita mampu mewujudkan ini semua,” ungkap Ibu Maria.

Pak Dirut juga berpesan bahwa Bank SulutGo akan terus meningkatkan perannya dalam pengembangan penerapan manajemen risiko di lingkungan Bank SulutGo.

” Ini juga selaras dengan komitmen bersama, dimana sosialiasi manajemen risiko secara berkala akan terus digalakkan dalam upaya meningkatkan kesadaran risiko di perusahaan, karena risiko bukan sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus dihadapi secara tepat dengan mitigasi yang akurat, ini semua dengan harapan Prestasi ini akan diraih kembali pada tahun tahun berikutnya,”.

Acara penghargaan ini turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, M. Khoerur Roziqin dan Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK, M. Ihsanuddin.

Dalam sambutannya, Roziqin menyatakan BUMN membutuhkan praktisi-praktisi ahli di bidang manajemen risiko yang memiliki fungsi menjaga BUMN, sehingga dapat menjadi BUMN yang tangguh di setiap kondisi terlebih di era disruption saat ini.

“Saya berharap bahwa acara pemberian penghargaan yang dilakukan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh industri agar dapat mempersiapkan diri dengan baik terutama dalam hal penerapan managemen risiko,” ujarnya.

Tahun ini Penghargaan IERMA Award 2019 mengambil tema “Financial Risk Management”, dimana terdapat 4 kriteria penilaian yaitu Kinerja Keuangan, GCG, permasalahan hukum dan Risk Management.

Adapun para keynote speech pada acara tersebut Ibu Hj. Nana Irlisa R. SSn, MM (Pendiri & Pemimpin Umum Economic Review), DR. Herris B. Simanjuntak, SE, MM (Ketua Dewan Juri-IIA), DR. Dewi Hanggraeni, SE, MBA (Ketua Dewa Juri-IERMA), Bpk Jerry Marmen (Sek.Jen-INdonesia Risk Professional Association (IRPA), Bpk Dadang Sukresna (Ketua Umum-Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAJI), Bpk. Budi Tapubolon (Ketua Dewan Pengurus-Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)), Bpk. MK Rozikin (Mewakili Kementrian BUMN), Bpk. Moh. Ihsanudin (Mewakili OJK).(*)