Dana Kelurahan Tosuraya Untuk Pemberdayaan Masyarakat dan Lampu Hias

Tatah Kelurahan Tosuraya, Dana Kelurahan Untuk Pemberdayaan Masyarakat Dan Lampu HiasRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Penggunaan Dana Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra), diarahkan untuk pembangunan sarana dan prasarana kelurahan, serta pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kualitas hidup.

“Pemanfaatan dana Kelurahan Tosuraya tahap yang pertama untuk pemberdayaan masyarakat meliputi pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan kapasitas kelompok musik bambu harapan pratiot, sosialisasi kesiap-siagaan menghadapi bencana kebakaran tanah longsor dan banjir, serta peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro,” ujar Kepala Kelurahan Tosuraya, Susana Altimek, Kamis (29/8/19).

Sementara untuk tahap kedua lanjut Altimek, sesuai dengan petunjuk pimpinan akan digunakan untuk pengadaan lampu hias.

“Sesuai petunjuk bupati, kota Ratahan akan dipercantik dengan akan dipasang lampu hias di jalan-jalan lorong. Untuk jalan protokol belum akan dipasang karena masih akan dilakukan pelebaran nantinya,” jelas Altimek

Ia pun mengaku bersyukur karena saat ini dana kelurahan sudah dianggarkan oleh pemerintah.

“Kita tidak lagi jadi penonton di desa, tapi kita juga saat ini, dapat mengelola anggaran sendiri untuk pemberdayaan masyarakat maupun pembangunan fisik,” tukas Altimek. (ten)