Bukan Sekedar Wacana, Pertukaran Kantor Bupati dan DPRD Mitra Segera Direalisasi

Bukan Sekedar Wacana, Pertukaran Kantor Bupati Dan DPRD Mitra Segera DirealisasiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Rencana pertukaran kantor Bupati dan DPRD Mitra akan segera terealisasi. Saat ini, persiapan pertukaran dua kantor tersebut terus dimatangkan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Asisten III Setkab Mitra Frits Mokorimban, Kamis (29/8/2019).

“Seperti yang sudah disampaikan Bupati James Sumendap dalam beberapa kesempatan bahwa pemindahan Kantor Bupati bukan sekedar wacana saja. Sudah ada perencanaan dan hingga kini terus dimatangkan,” katanya.

Selain itu, persiapan lainnya berupa anggaran juga sudah disiapkan. Dikarenakan bakal dilakukan pembenahan di kantor yang baru nanti.

Adapun pertukaran kantor ini didasari dengan hibah bersyarat terkait penggunaan Gedung DPRD yang harusnya difungsikan untuk Kantor Bupati. Apalagi sudah dilakukan penandatanganan surat kesepakatan bersama antara Bupati, pimpinan DPRD dan Pimpinan fraksi DPRD yang tertera dalam surat (Nomor 169/BMT /IX-2018, Nomor 02/DPRD/MT/IX-2018) tentang Pertukaran pemakaian kantor Bupati Kabupaten Mitra dengan kantor DPRD Mitra.

“Kantor DPRD yang sekarang tidak bisa dibangun karena hibah bersayarat. Dimana dalam hibah tersebut, kantor DPRD sebenarnya diperuntukan untuk kantor Bupati. Sehingga untuk menghemat anggaran serta untuk efisiensi, supaya tidak mengadakan lahan lagi,” jelas Mokorimban.

Ditambahkan Mokorimban wilayah kantor Bupati baru diakuinya merupakan wilayah strategis. Karena perkembangan di wilayah Tosuraya dinilai banyak peningkatan.

“Memang kalau dilihat, perkembangan di wilayah itu punya potensi keramaian. Itu juga yang masuk dalam pertimbangan pemindahan Kantor Bupati nantinya,” tambahnya.

Tahapan pemindahan menurutnya tinggal dilihat dari perkembangan informasi dari pimpinan.

“Kita ikut perintah saja, karena kepastiannya ada pada pimpinan. Mungkin tahun depan atau bisa saja tahun ini proses pemindahan Kantor Bupati Mitra,” tutup Mokorimban. (ten)