Semua Fraksi di DPRD Tomohon Setuju RAPBD 2020 Dibahas

Rapat paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap RAPBD Tomohon 2020
Rapat paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap RAPBD Tomohon 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Semua Fraksi di Dewan Perwkailan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tomohon 2020 yang diajukan Pemerintah Kota Tomohon untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

Hal itu terungkap pada Rapat Paripurna DPRD Tomohon dipimpin Ketua Ir Miky JL Wenur MAP didampingi Wakil Ketua Caroll JA Senduk SH dan Youddy YY Moningka SIP Rabu (28/8/2019).

Dalam Ranperda APBD Tomohon 2020, pendapatan diproyeksi sebesar Rp678.850.581.559, sementara belanja diproyeksikan sebesar Rp701.864.877.583 serta pembiayaan sebesar Rp23.014.296.024.

Ketua Frakis Partai Golkar  Piet HK Pungus SPd membawakan pemandangan umum
Ketua Frakis Partai Golkar Piet HK Pungus SPd membawakan pemandangan umum

Fraksi Partai Golkar melalui juru bicara Piet HK Pungus SPd, Fraksi PDIP Harun Lullulangi, Fraksi Demokrat Stanly Wuwung ST dan Fraksi Gerindra Dortje Mandagi menyatakan setuju RAPBD 2020 untuk dibahas lebih lanjut.

Sementara dalam penjelasannya, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Jl Wenur MAP mengatakan, APBD tahun 2020 adalah yang terakhir di masa kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

‘’Jadi, ini merupakan gambaran visi-misi terakhir wali kota dan wali kota. Untuk itu, dalam mendengarkan pemandangan umum, harusnya ada top eksekutif. Mi nimal ada wali kota atau wakil wali kota. Tapi, ini tak satupun yang hadir. Wali Kota kita tahu bersama ada tugas tugas luar,’’ ketus Wenur seraya menyayangkan ketidakhadiran top eksekutif tersebut.(ark)