Tingkatkan SDM, Pemkab Mitra MoU Dengan Universitas Unitomo Surabaya

received_494371398055982SURABAYA, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Minahasa Tenggara (Mitra) khususnya di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Mitra melakukan kerja sama dengan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (24/8/2019).

Dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Bupati James Sumendap diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy serta pihak Unitomo oleh Rektor Dr Bachrul Amiq, SH MH, didampingi Dekan Fakultas ILMU Administrasi, sebagian dosen dan mahasiswa Program S2 dari Mitra, Minsel, Manado, dan Papua Barat.

Universitas Unitomo sendiri merupakan salah satu universitas unggulan di Indonesia. Dari 4.000 lebih universitas, Unitomo masuk pada peringkat 93. Sedangkan khusus di Surabaya, dari 300 lebih universitas unggulan, menempati urutan 12.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang diwakili Sekda Drs Robby Ngongoloy mengatakan, di era digital saat ini, dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni untuk meningkatkan individu yang ada di Minahasa Tenggara.

Untuk itu melalui kerja sama ini, baik ASN maupun masyarakat umum dapat melanjutkan studi di Unitomo.

“Nantinya ilmu yang diserap mampu diterapkan dalam kontribusinya di daerah secara umum dan luas,”harap Sekda.

Hal ini sangat perlu kata Sekda, apalagi Unitomo Surabaya merupakan salah satu universitas unggulan di Indonesia yang berhasil mencetak mahasiswa yang benar-benar memiliki skill.

“Peningkatan SDM memang sangat perlu apalagi di era digital saat ini, sesuai visi misi Bupati SDM Mitra harus unggul di segala bidang,”kata Sekda Ngongoloy.

Sementara itu Rektor Universitas Unitomo Dr Bachrul Amiq, SH MH, memberikan apresiasi serta berterima kasih kepada pihak Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap beserta jajaran, yang sudah mau membuka ruang, menjalin kerja sama khususnya di bidang pendidikan dalam hal peningkatan kualitas SDM.

“Ini luar biasa, karena Pemkab Mitra begitu peduli terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia lewat pendidikan, apalagi mempercayakan Universitas Unitomo untuk menjalin kerjasama,”ucap Rektor.(ten)