ROR Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Peringatan HUT RI ke 74

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) memimpin rapat bersama Forkopimda di Mapolres Minahasa membahas kesiapan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia serta mengevaluasi beberapa iven di Kabupaten Minahasa termasuk Pengucapan Syukur yang boleh berlangsung baik dan aman, Selasa (13/8/2019) di ruang kerja Kapolres Minahasa.

forkominda minahasaSelain itu lanjut Bupai, rapat Forkopimda juga membahas cepatnya pertumbuhan Eceng Gondok di Danau dan Sungai Tondano. Untuk tahun ini meski anggaran masih relatif kecil kita tetap berupaya bersama Pemprop Sulut, TNI/Polri bahu-membahu. Tahun depan diharapkan sudah masif bersama Kementerian PU dan Lingkungan Hidup.

Selain itu juga membahas kesiapan bersama menghadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menindaklanjuti instruksi bapak Presiden dan bapak Gubernur. Seperti halnya hari ini, di Minahasa ada dua titik kebakaran yakni di Kecamatan Pineleng dan Tombariri yang oleh kesigapan masyarakat, jajaran pemerintah dibantu unit pemadam kebakaran Minahasa dan Pemprop Sulut, api dapat dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah warga.

“Saya dan jajaran Forkopimda mengimbau agar mari kita bersama betul-betul menjaga lingkungan, jika membuang puntung rokok hendaknya dimatikan terlebih dulu dan kalau membakar sampah untuk membersihkan lahan agar dijaga sehingga api tidak membesar dan merembet ke tempat lain. Demikian juga di rumah warga, agar kompor dan alat listrik dimatikan jika sudah tidak digunakan. Marikan jadikan Kabupaten Minahasa yang aman dan nyaman bagi kita semua , ” harap ROR.
Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Minahasa, Ketua DPRD Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Kejari Minahasa, Sekda Minahasa dan asisten 1 Pemerintah dan Kesra. (rom)