30 UKM Bakal Menerima Bantuan Masing-Masing 10 Juta dari Kemenkop dan UKM

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Minahasa Moudy Lontaan S.Sos, mengatakan, dinas yang dipimpinnya telah mengusulkan sebanyak 30 Usaha Kecil Menengah (UKM) ke Kementrian Koperasi dan UKM RI untuk menerima bantuan masing-masing Rp 10 juta.

“Dalam rangkah HUT Koperasi ke 72 bulan Oktober nanti yang akan rencananya di gelar di kabupaten Minahasa untuk tingkat provinsi Sulut, kami sudah mengusulkan 30 UKM sebagai UKM yang layak dan patut menerima bantuan bergulir dari Kementrian , ” ujar Lontaan, Jumat (2/8/2019).

Dikatakan Lontaan ke 30 UKM yang bakal menerima bantuan didasarkan pada hasil pengamatan, penilaian dan evaluasi atas kinerja dan inovasi serta kreatifitas mereka selama ini. 30 UKM yang akan menerima bantuan ini bergerak di bidang kuliner dan industri.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangkah menggerakkan sektor kuliner dan industri di kalangan UKM dalam rangkah peningkatan perekonomian masyarakat , ” tutur Lontaan.

Diapun berharap kedepan para pelaku UKM di Minahasa akan makin bergairah dan terus meningkatkan inovasi seiring dengan perkembangan zaman yang kian kompetitif ini.

” Dinas Koperasi dan UKM Minahasa menaruh perhatian yang amat besar bagi peningkatan UKM. Sebab sektor ini di yakini mampu mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat , ” tegas Lontaan. (rom)