Bupati dan Jajaran Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Penghiburan atas Meninggalnya Mertua Wabup

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Bpk Ir. Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring-Lumanauw, SIP menghadiri Ibadah Penghiburan Pemerintah Kabupaten Minahasa Atas meninggalnya Almarhuma Ibu Cornelia Conny Sigarlaki dalam Keluarga Lengkong-Sigarlaki yang tutup usia 81 Tahun 7 bulan 21 hari, Orang Tua dari Keluarga Dondokambey-Lengkong (Ibunda dari Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu. Martina Dondokambey-Lengkong, Senin, 22 Juli 2019 di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

minahasaIbadah dipimpin Pdt. Evert Tangel, STH, MPdK selaku Sekretaris Umum BPMS GMIM dan Ketua FKUB Kabupaten Minahasa. Dalam Khotbahnya menyampaikan sebagai Gereja memiliki hakekat dalam kehidupan bersama, ketika ada kesedihan atau kedukaan orang turut berempati dan merasakan sepenanggungan.
Allah yang membawa umat Israel keluar dari tanah mesir dari tanah perbudakan, Allah itu juga menjanjikan kita yang menanggung beban berat akan diberikan kelegaan. Percayalah Tuhan akan mematahkan kayu kuk dan membuat kita berjalan tegak berdiri.
Sementara itu Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan, umur manusia tentu tidak dapat diketahui akan sampai pada usia yang ke-berapa, inilah kemahakuasaan Tuhan ketika Ibunda/Oma yang terkasih Ibu Cornelia Conny Sigarlaki dipanggil pulang kembali kepada yang Maha Besar Tuhan.
Roy Roring mengatakan, tentu Keluarga tidak menyangka di hari pengucapan syukur warga Kabupaten Minahasa, Wakil Bupati dan Keluarga besar kakak-beradik, anak-anak dan cucu serta saudara-bersaudara akan menghadapi dukacita yang mendalam.
” Atas nama pemerintah dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh ASN menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas dipanggil pulangnya ibu Cornelia Sigarlaki kiranya Tuhan Yesus selalu memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga besar Lengkong-Sigarlaki , ” ujar Bupati.
Tentu yang menjadi kebanggaan Keluarga adalah apa yang sudah didedikasikan Ibu yang terkasih semasa hidup, karena Almarhumah yang berperan dalam kehidupan Kakak-beradik, anak-anak dan cucu-cucu termasuk didalamnya dalam kehidupan Keluarga Dondokambey-Lengkong sehingga saya dan Wakil Bupati boleh dipercayakan Yang Maha Besar Tuhan memimpin dan melayani masyarakat Minahasa.
“Atas nama Keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran, empati dan perhatian dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa bahkan saudara-saudara sekalian seluruh pelayat duka, kami keluarga merasa dikuatkan dan dihiburkan lewat ibadah penghiburan atas meninggalnya orangtua kami , ” ucap Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si, saat menyampaikan sambutan terima kasih.
Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Mantan Penjabat Bupati Minahasa tahun 2018 yang juga Kepala Dinas PMD Provinsi Sulawesi Utara Drs. Royke Mewoh, DEA, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Ketua DWP Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, SE bersama pengurus,
Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa, Pimpinan dan anggota FKUB Kabupaten Minahasa, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tondano, serta ASN dilingkup sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa. (rom)