Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa, Olly Apresiasi Kinerja Kejaksaan Kawal Pembangunan Sulut

Hari Bhakti Adhyaksa
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi jajaran Forkopimda dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, ketika menghadiri syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Graha Bumi Beringin Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Graha Bumi Beringin Manado, Senin (22/7/2019).

Dalam sambutannya, Olly mengucapkan selamat Hari Adhyaksa kepada seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut. Olly juga mengapresiasi peran Kejati Sulut dalam mengawal program pembangunan di Sulut termasuk Tim TPAD yang mengawal seluruh proyek-proyek percepatan pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan dengan baik dan sangat memuaskan bagi kepentingan masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan hal ini berjalan terus sehingga harapan-harapan masyarakat yang ada di Sulut dalam rangka mempercepat pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Olly menuturkan, dalam penyelenggaraan negara, semua pihak wajib berpedoman pada asas-asas penyelenggaraan negara.

“Asas dimaksud adalah kepastian hukum, tertib penyelenggara negara, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektivitas, dan keadilan. Hal ini penting untuk menjadi pedoman serta acuan dalam menjalankan penyelenggaraan negara yang good governance dan clean goverment,” ungkapnya.

Lanjut Olly, untuk menjamin semua hal tersebut berjalan dengan baik dan benar, salah satunya perlu ditunjang dengan peran kejaksaan dalam melaksanakan tugas utamanya, antara lain yakni penegakkan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum, penegakan hak asasi manusia, serta pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Diketahui, sebelum mengikuti acara syukur HBA di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Gubernur Olly ikut menghadiri upacara peringatan HBA ke-59 Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen. (ton)