LPM Tomohon Gelar Bimtek Pimpinan

TOMOHON, (manadotoday.co.od)–Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon Rabu (17/7/2019) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan bertempat di Wale Syalom Kelurahan Kecamatan Tomohon Tengah.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA membuka Bimtek Pimpinan LPM Tomohon
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA membuka Bimtek Pimpinan LPM Tomohon

Dalam laporannya, Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes mengatakan, peserta Bimtek berasal dari pengurus LPM Kota, pengururus inti kecamatan dan pengurus inti kelurahan.

”Kita patut bersyukur karena tahun ini kita memperoleh dana hibah dari Pemerintah Kota Tomohon. Termasuk membiayai Bimtek hari ini,” kata Rumende yang juga menjadi salah satu narasumber.

Peserta Bimtek Pimpinan LPM Tomohon
Peserta Bimtek Pimpinan LPM Tomohon

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA. Dalam sambutannya sekaligus membawakan materi, wali kota mengapresiasi Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes beserta jajaran yang melaksanakan Bimtek Pimpinan.

”Sebagai mitra kerja pemerintah, LPM memegang peranan sangat penting dalam menunjang pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ujar wali kota.

Eman berharap kemitraan dan sinergitas antara pemerintah dan LPM terus terjalin. ”Tahun 2019 LPM memperoleh dana hibah dari Pemerintah Kita Tomohon. Memang dilihat dari program LPM di 44 kelurahan, tiga ratus juta rupiah memang terbilang kecil. Tapi, kami berharap ini bisa efektif dan pertanggungjawabannya harus jelas. APBD memang telah terbagi di program-program pemerintah lainnya. Jadi, dibagi-bagi,” jelas Eman.

Turut hadir pada Bimtek dan menjadi narasumber, Ketua LPM Sulawesi Utara Drs Ferdy Suoth, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi, Ketua DPD LPM Manado, Minahasa, Sitaro serta Minahasa Selatan dan pengurus LPM Sulawesi Utara. (ark)