ROR: Minahasa Berkomitmen pada Pelestarian Lingkungan

Minahasa Komit pada Pelestarian LingkunganTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring, M.SI menghadiriRapat Koordinasi Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Kehutanan Ekoregion Sulawesi dan Maluku di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat,.(12/07/2019).

Acara ini dirangkaikan dengan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLKI) Tahun 2019 dari tanggal 11–13 Juli 2019 dan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Bupati Minahasa menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa berkomitmen untuk pelestarian lingkungan.

“Karena kami sadar tanpa kepedulian terhadap lingkungan ini sama dengan menghilangkan masa depan generasi-generasi penerus kita” kata ROR,

Bupati juga menambahkan saat ini Pemkab Minahasa bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi utara sedang giat-giatnya mengusulkan kepada bapak presiden Jokowi juga kepada Menteri Lingkungan Hidup menyangkut pelestarian Danau Tondano.

“Saya bisa katakan bahwa Danau Tondano adalah sumber air hidup bukan hanya untuk masyarakat di Kabupaten Minahasa, tetapi juga sumber air masyarakat Sulawesi Utara, karena dari Danau Tondano itu mengalir keluar lewat satu sungai dan menjadi pemutar turbin yang menghasilkan energi listrik,” tutupnya.(rom)