Olly Dampingi Mendikbud Muhadjir Effendy Hadiri Silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah Sulut

Muhammadiyah Sulut
Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Mendikbud RI Muhadjir Effendy, pada acara silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, menghadiri silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado, Minggu (30/6/2019).

Pada kesempatan itu, Menteri Muhadjir mengingatkan warga Muhammadiyah untuk memperkuat hubungan dengan pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten/kota sesuai pedoman hidup Muhammadiyah.

“Saya perlu ingatkan bahwa di dalam sepuluh pedoman hidup Muhammadiyah itu yang nomor sembilan Kalau tidak salah itu adalah Muhammadiyah harus menjalin kerjasama dengan pemerintah karena keberadaan Muhammadiyah itu adalah membantu tugas-tugas dari negara atau dari pemerintah Apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah sebetulnya juga yang dilakukan oleh negara dan pemerintah,” kata Muhadjir.

Lanjut Menteri Muhadjir, sarana pendidikan, panti asuhan, rumah sakit, balai kesehatan poliklinik yang dikembangkan oleh Muhammadiyah juga tak terlepas dari dukungan dan tanggung jawab pemerintah.

“Jadi sangat tidak beralasan kalau kita tidak menjalin kerjasama dengan pemerintah dan inilah yang dilakukan sudah sesuai dengan dengan amanah apa dengan prinsip dari hidup Muhammadiyah,” katanya.

Lebih jauh, Menteri Muhadjir meminta warga Muhammadiyah tidak termakan isu-isu hoax dengan bermacam kabar yang tidak dikoreksi kebernarannya dan kemudian menyebarkannya melalui media sosial.

“Marilah kita cerdas dalam memanfaatkan media sosial terutama karena itu harus ada gerakan literasi media sosial dalam Muhammadiyah Seandainya benar bukan kita tidak boleh menyebarkan karena pelindung karena menjaga aib saudara sendiri itu adalah bagian dari kewajiban kita apalagi kalau itu jelas bohong,” ungkap Menteri Muhadjir.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah.

“Saya kira ini hal yang baik karena memang di Provinsi Sulawesi Utara ini banyak rahmat dan berkah karena para pemimpin-pemimpin agamanya selalu bersilaturahmi dan selalu bersyukur bersama-sama sehingga berkat itu banyak datang kepada kita,” kata Olly.

Olly juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mendukung pembangunan infrastruktur di Sulut yang membuat pertumbuhan ekonomi terus meningkat. Tambah Olly, selain dukungan pemerintah pusat, kemajuan pembangunan Sulut juga ditopang oleh kehidupan masyarakat Sulut yang rukun dan damai.

“Paling penting kalau kita semua silahturahmi terus, bersyukur saya kira semua ini akan diberikan rahmat oleh Tuhan yang maha kuasa bagi kita semua . Karena memang kita sudah diajarkan untuk selalu menjaga toleransi. Semua agama mengajarkan toleransi sehingga kita bisa merasakan berkat dan kebahagiaan,” ungkap Olly.

Silaturahmi Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah turut dihadiri Ketua Dewan Masjid Sulut Herson Mayulu, pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulut Nasri Sakamole dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)