Bupati ROR dan Sekda JRK Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya RD Sebagai Ketua DPC PDIP Minahasa

Bupati ROR dan Sekda JRK, Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya RD Sebagai Ketua DPC PDIP Minahasa.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ucapan selamat kepada Robby Dondokambey SSi (RD) terus berdatangan setelah forum Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sepakat mengusulkan dirinya sebagai nominator tunggal pemegang jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minahasa periode selanjutnya.

RD diusulkan melalui proses aklamasi berdasarkan hasil kesepakatan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Kabupaten Minahasa yang hadir dalam pelaksanaan Rakercab di Wale Imanuel Koya Tondano, Jumat (28/6/2019).

Atas kepercayaan tersebut, RD yang saat ini menjabat Wakil Bupati Minahasa kebanjiran ucapan selamat. Salah satunya disampaikan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta tentunya jajaran Pemkab Minahasa mengucapkan banyak selamat untuk Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey yang kini telah dipercayakan sebagai calon tunggal Ketua DPC PDIP Minahasa,” ungkapnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si (JRK).

“Selamat atas terpilihnya pak Robby Dondokambey sebagai ketua DPC PDIP Minahasa , ” tukas JRK.

Diketahui, Rakercab ini merupakan forum pengumpulan aspirasi pengurus dan anggota PDIP di masing-masing kabupaten dan kota. Salah satunya aspirasi dari PAC di tiap kecamatan untuk mengusulkan nama calon Ketua DPC.

“Secara aklamasi forum hanya mengusulkan atau menentukan satu nama yaitu pak RD sebagai ketua DPC PDIP Minahasa. Jadi secara de facto hari ini pak RD sudah sebagai ketua cabang, tinggal menunggu penetapan SK dan sebagainya,” papar Wakil Ketua DPD Janes Parengkuan usai Rakercab.

Parengkuan menambahkan, untuk struktur kepengurusan partai akan disusun bulan depan.

“Kabinet DPC Minahasa akan disusun 17 juli pada Rakerja Cabang di Manado,” jelasnya.

Selain mengusulkan pengurus DPC Minahasa, rakecab ini juga ikut mengusulkan masing-masing satu nama untuk Ketua Umum dan juga Ketua DPD PDIP Sulut.

“Kami sepakat membawa satu nama untuk ketua DPD, yaitu pak Olly Dondokambey dan ketua umum ibu Megawati Sukarno Putri,” terang Parengkuan.

Selanjutnya hasil usulan itu akan dibawa dalam Rakerda DPD di kantor partai di Manado, untuk selanjutnya dibawa ke pertemuan tingkat pusat.

“Kongres partai PDIP sedianya berlangsung pada 8 Agustus. Jadwalnya dipercepat karena saat ini PDIP juga fokus dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak, termasuk di Sulut,” pungkasnya. (rom)