Pengetahuan dan Kemampuan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Tomohon Diasah

Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi membuka kegiatan mewakili wali kota
Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi membuka kegiatan mewakili wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, pengetahuan dan kemampuan para pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan pejabat pengadaan harus ditingkatkan.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi saat membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Nomor 8 Tahun 2018 Tentang Pedoman Swakelola Kamis (20/6/2019) di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

Saat membacakan sambutan wali kota, asisten perekonomian mengatakan, swakelola pengadaan barang dan jasa pekerjaannya direncanakan, dikerjakan dan atau diawasi sendiri oleh kementerian/lembaga/perangkat daerah sebagai penanggung jawab anggaran, instansi pemerintah lain dan atau kelompok masyarakat.

‘’Kegiatan ini memberikan update pemahaman kepada para pemangku kepentingan khususnya pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan,’’ kata wali kota dibacakan asisten perekonomian seraya berharap sosialisasi ini akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di bidang pengadaan barang dan jasa bagi perangkat daerah. (ark)