Wagub Kandouw Lantik Pengurus PMI Bolsel

PMI Sulut
Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw selaku Ketua PMI Sulut, ketika melantik pengurus PMI Kabupaten Bolsel masa bakti 2018-2023.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut melantik secara resmi pengurus PMI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masa bakti 2018-2023 di Lapangan Desa Adow, Bolsel, Rabu (12/6/2019).

Pelantikan pengurus PMI Bolsel tersebut digelar berdasarkan keputusan pengurus provinsi PMI nomor: 05/SK/ PMI.PROV/XII/2018 tentang pengesahan pengurus PMI Bolsel masa bakti 2018-2023 dengan Ketuanya yaitu Selvian Kamaru-Manopo yang juga Ketua TP-PKK Bolsel.

“Saya minta seluruh pengurus PMI Bolsel yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah,” kata Kandouw.

Lanjutnya, diingatkan kepada seluruh pengurus PMI Bolsel untuk selalu optimal melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan dari PMI.

“Jadi tolong dinikmati, diselami dengan baik sebagai pengurus PMI. Saya juga mengusulkan agar adanya unit transfusi darah sebagai program kerja PMI yang sangat penting,” ungkap Kandouw.

Untuk itu, Kandouw siap membantu tersedianya unit transfusi darah di Bolsel karena di Bolmong Raya, baru Kota Kotamobagu yang memiliki unit transfusi darah.

“Saya siap bantu karena dari lima kabupaten di BMR ini hanya ada di kotamobagu tersedia unit transfusi darah. Saya yakin dan percaya Pemkab Bolsel juga akan selalu membangun PMI Bolsel,” kunci Kandouw.

Turut dihadiri perwakilan Forkopimda, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolsel. (ton)