Wagub Kandouw Bagikan 927 Sertifikat Tanah Gratis di Bolsel

sertifikat tanah
Penyerahan bantuan 920 sertifikat tanah Program Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, menyerahkan bantuan 920 sertifikat tanah yang merupakan Program Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (12/6/2019).

Penyerahan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Adow Kecamatan Pinolosiaan Tengah menurut Kandouw, dengan diterimanya sertifikat tersebut maka tanah yang dimiliki masyarakat menjadi sah sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indinesia.

“Hari ini semua dibagikan sertifikat. Dan ini namanya reformasi agraria, Tujuannya apa? bukan sekedar bagi-bagi begitu saja tetapi ini suatu strategi pemerintah untuk mengeluarkan rakyat dari kemiskinan,” katanya.

“Jadi anda langsung dianggap layak di mata bank untuk melakukan pinjaman uang karena sudah mempunyai sertifikat tanah yang jelas,” ungkap Kandouw.

Lebih jauh Kandouw berharap, jumlah sertifikat tanah yang dibagikan untuk masyarakat Bolsel dapat lebih banyak dari sebelumnya. Untuk itu, Kandouw juga meminta Pemkab Bolsel membantu BPN dalam pengukuran bidang tanah yang dimiliki masyarakat Bolsel.

“Saya usul ke Pemkab Bolsel untuk membantu Kanwil pertanahan dengan menyediakan dana hibah untuk biaya bantu pengukuran. Dengan jalan tersebut maka rakyat kita keluar dari kemiskinan,” imbuhnya.

Penyerahan sertifikat tanah turut dihadiri perwakilan Forkopimda, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolsel.  (ton)