Saguer dan TIFF Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2019

Saguer dinominasikan minuman tradisional terpopuler API 2019
Saguer dinominasikan minuman tradisional terpopuler API 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tahun 2019, Saguer, atau minuman khas di tanah Minahasa termasuk Kota Tomohon dan Tomohon International Flower Festival (TIFF) masuk nominasi penghargaan sebagai minuman tradisonal terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API)  dan Festival Pariwisata terpopuler API.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA  mengajak semua komponen pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya untuk mendukung Saguer dan TIFF untuk menjadi Minuman Tradisional Terpopuler API 2019 dan Festival Pariwisata Terpopuler API 2019.

‘’Mari kita memberikan dukungan sebesar-besarnya terhadap Saguer dan TIFF sehingga bis amengangkat Kota Tomohon di kancah nasional maupun international,’’ ujar Eman.

Sementara Kadis Pariwisata Tomohon Masna Pioh SSos  mengungkapkan, API adalah ajang promosi pariwisata melalui festival tahunan obyek wisata andalan, kearifan dan keunikan budaya lokal yang mendunia, sekaligus penggerak ekonomi.

Tomohon International Flower Festival (TIFF) dinominasikan Festival terpopuler API 2019
Tomohon International Flower Festival (TIFF) dinominasikan Festival terpopuler API 2019

‘’Sebagai ajang promosi sekaligus kompetisi, tentu saja diharapkan peran aktif dari semua pihak untuk menyebarluaskan dan memberi dukungan agar semakin dikenal luas sebagaimana esensi API,’’ tukas Pioh.

Pemungutan suara (voting) telah dimulai 1 Juni 2019 dan akan berakhir 31 Oktober 2019.

Caranya, SMS (spasi) nomor nominasi dan dikirim ke nomor 99386 atau dengan membuka channel API Award dalam situs Youtube.com.

Sebelum melakukan vote, tekan tombol Subscribe untuk menjadi Subscriber, masuk ke tab PLAYLIST, pilih kategori sesuai nominasi yang akan dipilih lalu click  tombol LIKE pada nominasi yang akan dipilih.

Ketik API 2E, kirim ke 99386 untuk memilih Saguer sebagai Minuman Tradisional Terpopuler API 2019.

Ketik API 14J, kirim ke 99386 untuk memilih Tomohon International Flower Festival (TIFF) sebagai Festival Pariwisata Terpopuler API 2019.

‘’Ayo dukung Kota Tomohon dalam ajang API 2019. Partisipasi aktif kita semua dalam melakukan voting akan menjadi sebuah pilihan moral untuk memajukan kepariwisataan Kota Tomohon yang progresif,’’ kunci Pioh. (ark)