Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Awal Bulan Juni

Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumen Awal Bulan Juni.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar ibadah oikumene awal bulan Juni, dirangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil, di Gereja GMIM Sentrum Tondano, Senin (10/6/2019).

Ibadah dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Bendahara Sinode GMIM Recky Montong MTh, Babinsa Tondano Serma James Baure, Ketua TP PKK Minahasa Dra. Fenny CH Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, tokoh agama dan jajaran Pemkab Minahasa.

Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM juga Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel, STh, MPdk dengan mengambil pembacaan Alkitab Yohanes 14 : 15 – 31.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, MSi dalam sambutannnya menyampaikan memasuki bulan Juni setelah libur yang panjang kegiatan tugas dan tanggung jawab diawali dengan ibadah oikumene.

“Pada saat ini kita bersama-sama dalam merayakan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa. Kita percaya Ridel dan Schwarz hadir di Minahasa karena Kuasa Roh kudus yang menuntun mereka. Kita juga tengah menghayati Hari Pentakosta,” ujar Roring.

Sesuai khotbah, tantangan GMIM saat ini yaitu pendidikan kristen dan sebagai pemerintah menjadi perhatian Bupati dan Wakil Bupati untuk berupaya dalam berbagai aspek untuk meningkatkan pendidikan di tanah Minahasa.

Ypaya yang sudah dan sementara dilaksanakan yaitu di tahun anggaran ini sudah menaikan 300% gaji guru honorer, memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1 dan S2, serta seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1 SD dan 7 SMP yang baru akan masuk Sekolah.

“Tentu bersama gereja kita akan menopang berbagai pendidikan yang ada,” tukas Bupati.

Pada kesempatan ini, Pemerintah menyerahkan kendaraan operasional atau pinjam pakai kepada Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa guna menunjang pelayanan yang ada.

Pada kesempatan ini juga, Bupati melepas peserta napak tilas dalam Rangka HUT pekabaran injil dan Pendidikan Kristen ke-188 tahun di tanah Minahasa. (rom)