Tomohon Segera Miliki Jaringan Internet Pendukung

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik, sangat memungkinkan bagi Kota Tomohon untuk memiliki jaringan internet pendukung. Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, Kota Tomohon segera memiliki jaringan internet pendukung.

‘’Ya, Tomohon bisa menyiapkan sendiri jaringan internet pendukung di samping ada kerja sama dengan provider. Dengan begitu, ke depan di Kota Tomohon tidak akan ada lagi wilayah blank spot atau tidak terjangkau jaringan internet,’’ ujar Eman

dalam Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Komputer (SPBE) di Wise Hotel Tomohon Kamis (23/5/2019).

SPBE lanjut wali kota, sangat memiliki ketergantungan dari jaringan internet. Tampa jaringan internet, sistem tak akan jalan.

‘’Jika kita telah memiliki jaringan internet yang baik, penerapan e-government akan berjalan baik pula. Dengan adanya sistem seperti itu, pemerintah bisa mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,’’ tukas wali kota.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

‘’Ini juga penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta kualitas layanan public melalui jaringan internet,’’ katanya.

Narasumber pada kegiatan, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde ST MM MT CHFI, dihadiri Jajaran Pemkot Tomohon hingga camat dan lurah. (ark)