Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Tempa Pelatih Olahraga Atletik di Kota Manado

Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Tempa Pelatih Olahraga Atletik di Kota Manado
Tingkatkan Prestasi Atlet, Dispora Tempa Pelatih Olahraga Atletik di Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Dasar Cabang Olahraga Atletik, bertempat di salah satu hotel di kawasan Megamas, Selasa (21/5/2019).

Kadispora Laurens Umboh saat membuka kegiatan mewakili Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, pelatih merupakan bagian vital dalam pembangunan dunia olahraga. Mereka harus memiliki displin, mental sportivitas, dan karakter juang agar mampu mengeluarkan potensi terbaik atlet binaannya.

“Meskipun berbakat, seorang atlet tidak akan mengukir prestasi gemilang jika tidak dibina dan diarahkan secara berkesinambungan oleh seorang pelatih yang matang. Pelatih yang baik harus mampu memahami, memotivasi dan mendampingi atlet didikannya,”kata Umboh membacakan arahan wali kota.

Lanjutnya, kegiatan pelatihan ini juga merupakan salah satu program wali kota yang bertujuan agar para atlet di Kota Manado dilatih oleh pelatih berkualitas yang mampu menjadi teladan sikap, sifat dan perbuatan.

“Ini bisa membuat atlet binaannya bukan hanya dapat mengeluarkan potensi terbaik untuk meraih pencapaian tertingginya tapi juga mampu mengembangkan kematangan diri lewat latihan dan pertandingan,”katanya.

Wali kota pun berharap para peserta pelatihan mengikuti dengan baik kegiatan tersebut, supaya mereka mampu mengemban panggilan mulia untuk memajukan dunia olahraga melalui peran sebagai pelatih, baik untuk olahraga prestasi maupun pendidikan di sekolah.

“Semoga lewat pelatihan ini saudara-saudara dapat memperolah pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai pelatih olahraga dan semakin berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan dunia olahraga di Kota Manado,” tandas Luarens Umboh mengakhiri sambutan Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan).