Ancam Keselamatan Pengendara, Warga Minta Pindahkan Traffic Light di Kawasan Kantor Bupati Mitra

Traffic Light ,Kawasan Kantor Bupati Mitra, Dishub Kabupaten Mitra ,Bernard MokosandibRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kondisi tiang traffic light (lampu lalulintas) berada tepat dibadan jalan utama Kota Ratahan menjadi ancaman bagi para pengendara yang lewat. Hal ini pun dikeluhkan warga mengingat kondisi tersebut sudah berlangsung lama.

Suratman Abdulah, salah satu pengendara motor mengaku harus ekstra hati-hati melewati ruas jalan utama Kota Ratahan tepatnya di kawasan kantor bupati Mitra itu. Pasalnya kondisi jalan lebar kadang membuat pengendara memacu kendaraan, sementara disalah satu titik ruas jalan terdapat tiang traffic light.

“Pertama saat melewati jalur tersebut malam hari, saya nyaris menabrak tiang traffic light. Beruntung dengan cepat saya membanting setir,” ujar Suratman.

Keluhan yang sama diungkapkan Narto Sawel, warga setempat. Dia meminta pihak pemerintah untuk segera memindahankan tiang traffic light sebelum ada korban jiwa.

“Jangan tunggu sampai ada korban kemudian baru bertindak. Apalagi disini kondisinya ramai kendaraan,” desaknya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mitra Bernard Mokosandib melalui Kepala Bidang Darat Crezt Bendah saat dikonfirmasi mengaku jika tiang traffic light dipasang oleh Dishub Provinsi sebelum ada pelebaran jalan.

“Jadi itu traffic light awalnya dipinggir badan jalan. Tapi setelah adanya pelebaran jalan sehingga letaknya sekarang sudah berada di badan jalan dan nyaris ditengah badan jalan,” terangnya.

Kondisi ini kata Crezt, menjadi wilayah provinsi dan pemerintah kabupaten sudah melaporkannya untuk ditindaklanjuti.

“Kita tinggal menunggu dari provinsi. Tapi jika dalam waktu dekat ini belum ada tindakan dari provinsi, maka kita akan lakukan pemindahan. Kami sudah koordinasi juga dengan Dinas PU untuk meminjam alat pemindah karena harus dilakukan oleh alat berat,” pungkasnya.(ten)