Eman: Hindari Korupsi dengan Mengefektifkan Pencegahan

Wali Kota, Wakil Wali Kota  dan KPK-RI saat pembukaan kegiatan
Wali Kota, Wakil Wali Kota dan KPK-RI saat pembukaan kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pencegahan yang efektif bisa mengindari terjadinya praktik korupsi. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA pada kegiatan Rapat koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2019 Wilayah Sulawesi Utara yang dilaksanakan Selasa (23/4/2019) di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Dengan pengawasan ketat dan pencegahan lanjut Eman, akan mempersempit kemungkinan terjadinya korupsi di samping terus memberikan pemahaman kepada para pelaksana dan pejabat pemerintahan tentang bahaya dan akibat dari korupsi.

Wali Kota dan Ketua Tim Pencegahan KPK-RI
Wali Kota dan Ketua Tim Pencegahan KPK-RI

‘’Mari ciptakan pemerintahan yang bersih sehingga tujuan pembangunan nasional bisa kita capai,’’ ujar wali kota seraya berterima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mempercayakan Kota Tomohon menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi 2019 Wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan dihadiri Pimpinan Tim Pencegahan KPK-RI Budi Waluya SE MBA, Ketua Koordinasi Wilayah IX Koordinasi KPK RI Dwi Aries Sudarto SH, Koordinator KPK-RI Wilayah Sulawesi Utara Irawati bersama rombongan KPK- RI.

KPK-RI bersama para kepala daerah dna utusna kepala daerah se-Sulawesi Utara
KPK-RI bersama para kepala daerah dna utusna kepala daerah se-Sulawesi Utara

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, KPK-RI memberikan materi tentang Monitoring Centre of Prevention (MCP) sekaligus mengevaluasi Capaian MCP 2018, membahas Indikator MCP 2019 dan Pembuatan Rencana Aksi serta Sektor Tematik 2019.

Para kepala daerah dan utusan kepala daerah yang hadir pada Rapat Koordinasi tersebut adalah Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Wongkar SH, Wakil Bupati Siau, tagulangdang dan Biaro (Sitaro) John Palandung SE, Sekdakab Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Sekdakot Bitung Dr Audy Pangemanan, Sekdakab Sangihe Edwin Roring SE ME, Sekdakab Talaud Ir Adolf Binilang. (ark)