Pemkab dan Masyarakat Minahasa Donasikan 300 Juta Untuk Korban Bencana Sentani Jayapura

Bencana Sentani Jayapura, Pemkab MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD), menyalurkan bantaun bencanan banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.

Pemkab dan masyarakat Minahasa memberikan bantuan sebesar Rp. 300.000.000 kepada warga Sentani Jayapura. Penyerahan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati (ROR-RD) diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Johanis Pesik dan diterima Wakil Bupati Jayapura Sigi Widiantoro bersama Kepala Dinas Keuangan, bertempat di ruang Kantor Wakil Bupati Jayapura, Senin (1/4/2019).

Kepala BPBD Minahasa, Johanis Pesik ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan itu merupakan kepedulian dan simpati Bupati dan Wakil Bupati (ROR-RD) serta masyarakat Minahasa, terhadap bencana alam yang dialami oleh Kabupaten Jayapura.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan simpati pimpinan kita, yakni Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Minahasa, kepada saudara-saudara kita di Jayapura yang lagi mengalami musibah,” ungkap Pesik.

Menurutnya, usai penyerahan bantuan, Pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Wakil Bupati Sigi Widyantoro menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Minahasa, yang telah meringankan beban warga disana.

“Wakil Bupati Jayapura menyampaikan terima kasih dan salut atas kepedulian, simpati dan empati dari Pemkab Minahasa, terhadap bencana alam di Sentani Jayapura. Sehingga Minahasa menjadi berkat bagi masyarakat di Jayapura. Semoga Minahasa terus di berkati,” kata Pesik mengutip ucapan dari Wakil Bupati Jayapura. (rom)