Menpar RI Resmikan Pasar Hutan Ranolewo di Kecamatan Langowan Utara

Pasar Hutan Ranolewo, Langowan Utara, Menteri Pariwisata, Dr. Ir. Arief Yahya, destinasi Digital RanolewoLANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, meresmikan obyek wisata Pasar Hutan Danau Ranolewo di Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Kamis (28/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang M.Si, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH, M.Si, Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Sulut Friece Sumolang SH. MH, Putri Pariwisata Indonesia Gabby Mandolang SE, Jajaran Kabupaten Minahasa dan GENPI.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jeffry Robby Korengkeng SH. M.Si, mengatakan mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa memohon permintaan maaf dari Bupati karena saat ini tidak bisa hadir dikerenakan menghadiri acara PGI dan juga beliau sebagai ketua umum panitia.

“Tentunya kita sangat bergembira boleh dihadiri oleh Menteri di kegiatan ini, kegiatan ini adalah yang ditunggu-tunggu untuk menghadirkan pejabat dari kementerian dan yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia, ” tuturnya.

Sebagai informasi, banyak tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Minahasa seperti Danau Ranolewo. Disamping itu ada juga wisata pantai yang berada di pantai timur, pantai barat, juga ada wisata arum jeram, dan termasuk wisata Danau Tondano yang saat ini sementara diperjuangkan karena bukan hanya tempat pariwisata tapi juga menunjang kebutuhan masyarakat kerena pemanfaatan sebagai air minum dan juga tenaga listrik.

Sementara itum Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya. M.Sc dalam sambutannya menyampaikan kita boleh bertemu di tempat ini sehubungan dengan peluncuran destinasi Digital Ranolewo.

“Destinasi digital kita kurang lebih 54 dan ini mungkin 55 dari seluruh Indonesia dan kita akan membagun 100 di tahun ini. Destinasi itu adalah indah di kamera dan dipromosikan melalui sosial media. Saya juga menjamin bahwa kabupaten Minahasa khususnya di Ranolewo Kecamatan Langowan Utara ini akan menjadi trending topik nasional dan akan menjadi salah satu destinasi dari 100 destinasi yang akan kita capai di tahun ini , ” ujar Menpar. (rom)