Wakil Bupati RD Hadiri Seminar Anak Desa di Kakas Barat

Robby Dondokambey,Seminar Anak Desa ,Kakas Barat, Hangky Gerungan, KAKAS, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, (RD), menghadiri seminar anak desa membangun, di aula rumah Hangky Gerungan, Wasian Kakas Barat, Senin (25/3/2019) .

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Ketua Kadin Sulut dan Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Hangky Gerungan dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Theo Umbas, SSTP selaku pemateri dan Pengurus DPD KNPI Minahasa.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Minahasa, mengatakan kegiatan seminar anak desa membangun yang dipelopori oleh KNPI Minahasa ini merupakan kegiatan yang positif.

“Saya meyakini, hal yang kecil jika ditekuni dan bermanfaat guna bagi banyak orang pasti akan menjadi pioner dalam pembangunan yang lebih besar bagi kemajuan daerah , ” ujar RD.

Lanjutnya, adanya organisasi kepemudaan dapat menjadi wadah penyedia kader-kader terbaik sekaligus mainstream pembangunan yang dirumuskan melalui rumusan kebijakan. Kelebihan yang dimiliki organisasi kepemudaan dapat beradaptasi serta berakselerasi di berbagai situasi, Serta terbukti mampu mengkonversi relasi antar anggotanya menjadi energi gerak yang memiliki nilai tambah.

“Biasanya mereka yang mengikuti proses perjenjangan kaderisasi, mental dan kepiawaian mengelola persoalan lebih tangguh dari individu yang tak pernah mengenyam pergumulan di organisasi kepemudaan. Tiap anggota organisasi diberi keleluasaan, kebebasan untuk bergumul atau mencari pengetahuan dari sumber apa saja,”tutur RD. (rom)