Di HUT ke-55, First Lady Minahasa Berbagi Kasih Dengan Tiga Panti Asuhan

9ad3ac76bae669703886cc6592cf33da.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Di Hari Ulang Tahun ke-55 Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ibu Dra. Fenny C M Roring – Lumanauw, S.IP bersama Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring M.Si, berbagi kasih dengan berdiakonia di tiga panti asuhan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak “Cinta Kasih” Talikuran Remboken, Sabtu (23/3/2019).

Sebelum penyerahan diakonia diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Henny Luntungan Rumangu MTh Ketua BPMJ GMIM Filadelfia Timu Remboken, dengan pembacaan alkitab terdapat pada Kejadian 22 : 15-18.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan diakonia dan bantuan tiga Panti Asuhan yaitu; Panti Asuhan Cinta Kasih Ketua Ibu Meily Mumek dengan 52 anak yatim, Panti Asuhan Kasih Sayang Ketua Ibu dr Jane Sumampouw Pangemanan, dengan 32 anak yatim dan Panti Asuhan Maupusan wakil ketua ibu Juliana Mandias dengan 16 anak yatim.

Kesaksian dari ibu Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, mengatakan bahwa hanya Tuhan yang memiliki wewenang untuk menambah umur manusia.

“Hari ini Keluarga kami merasa bangga dan bersyukur dapat bertatap muka dengan masyarakat Remboken, khususnya anak-anak Panti yang hadir saat ini. Harapannya agar anak-anak bersekolah dengan baik agar menjadi anak-anak yang berguna dan dapat meraih apa yang menjadi cita-cita dan selalu diberkati Tuhan.”kata Fenny.

Sementara itu, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Remboken yang sudah mendukung dia dan bapak Robby Dondokambey sehingga boleh terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

“Mari bersama-sama menyukseskan Pemilu tanggal 17 April mendatang, mari kita topang didalam doa agar terlaksana dengan aman dan damai. Adik-adik panti asuhan belum bisa memilih tapi bisa berdoa bersama-sama, ” ujar Bupati.

Bupati kemudian menjelaskan program pemerintah yang sudah terealisasi seperti pemberian dana duka, BPJS Kesehatan 100 persen, BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa, tenaga administrasi, pemberian seragam, sepatu dan tas sekolah kepada siswa kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP pertahun ajaran 2019/2020, pemberian insentif kepada tokoh-tokoh agama yang kiranya akan terlaksana pada awal bulan April. Pemerintah daerah bekerja sama dengan pemerintah pusat memberikan Rastra, PKH, Rumah Tinggal Layak Huni.

“Kami sekeluarga bersyukur karena istri saya boleh berhari ulang tahun yang ke-55, kiranya keluarga kami boleh menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Minahasa, ” tutur Bupati.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, Msi, Danramil Remboken Kapten inf. Winfrid Sonhalebar, Kapolsek Remboken AKP Agus Musidi, Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw, Kepala Bagian TUP dan Keuangan Setdakab Minahasa Lona Wattie, SSTP, Kepala Bagian Kesra Setdakab Minahasa Janny Kaunang, Spd, MPd, para pengurus panti asuhan dan seluruh anak panti.(rom)