Seriusi Pengembangan Sister City, Lomban Sambangi Gold Coast City

Gold Coast City,  Sister City, Queensland, Australia, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mengembangkan Kota Kembar (Sister City), Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban melakukan kunjungan kerja ke Kota Gold Coast, sebelah timur negara bagian Queensland, Australia, Jumat (15/3/2019) waktu setempat.

Kedatangan Lomban didampingi ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama rombongan, diterima dengan senang hati oleh Mayor of the City of Gold Coast Tom Tate.

Dalam pertemuan tersebut, Lomban memaparkan tujuan kedatangan adalah untuk menjalin kerja sama lewat program Sister City antara Kota Bitung dengan Gold Coast.

“Jika terealisasi sangat bermanfaat dalam memajukan berbagai program pemerintah diberbagai bidang antara lain pendidikan dan kepariwisataan,” ujar Lomban.

Kesempatan itu juga Lomban memaparkan keberadaan Kota Bitung dengan berbagai pesona pariwisata serta letak geografis yang sangat ideal dalam pengembangan ekonomi di Asia Pasifik, juga penerapan berbagai program prioritas pemerintah pusat bidang infrastruktur ke Kota Bitung.

Hal tersebut disambut baik Pemerintah Gold Coast, Tom mengatakan hal yang sama sudah dilakukan oleh Kota Makassar dalam bidang pariwisata dan pendidikan dalam bentuk pertukaran mahasiswa.

“Saya baru kembali dari Makassar bulan lalu untk menandatangani MoU antara Makassar dan Gold Coast,” katanya.

Ia juga menambahkan, dalam waktu dekat ini akan membuka penerbangan dari manapun ke Gold Coast dan berharap berbagai iven penting dunia dilaksanakan di Gold Coast.

“Kami akan membuat Gold Coast seperti di Bali,” ujarnya.

Lomban berharap kerja sama ini dapat segera terealisasi karena rencana pelaksanaan program ini sudah sejak 2 tahun yang lalu.(kys)