Mantiri Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

136a3d5812e2f3b1c6f81b8ac26af1f1.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantir MM menghadiri pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019, yang digelar di Balai Perikanan Bitung, Kecamatan Aertembaga, Selasa (12/3/2019).

Mantiri mengatakan, bahwa penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan ini merupakan momentum yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pejabat eselon IV agar memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek KKN.

“Serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan dapat berperan sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Mantiri.

Lanjutnya, pembangunan sumber daya manusia pada ASN merupakan investasi jangka panjang, dan berdampak besar terhadap kondisi sosial ekonomi daerah yang harus dilakukan secara konsisten dan kontinyu, sebagai strategi dari sebuah perjalanan pemerintahan yang kuat dan mampu menarik peran masyarakat dan swasta dalam mewujudkan Good Governance.

“Kami berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh peserta Diklat, sehingga dapat mencapai tujuan yang optimal, menghasilkan ASN yang berkompeten dan berkualitas untuk menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Bitung,” pesannya.

Senada, Kepala BPSDM Daerah Provinsi Sulut Ir JV Senduk mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari usaha pembinaan ASN secara menyeluruh, untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap aparatur pemerintah dalam rangka menghindarkan diri dari penyakit birokrasi yang dapat merusak tatanan organisasi.

Pada kesempatan tersebut Mantiri bersama Senduk menyematkan tanda peserta kepada perwakilan tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bitung Youke Senduk SH MSi, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Bitung Franky R Ladi SSTP MAP dan peserta Diklat.(kys)