Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong Pimpin Penilain Lomba Hatinya PKK

f0b73204939b0602b28c1ed43126b797.0KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Memasuki hari kedua penilaian lomba HATInya PKK Kabupaten Minahasa tahun 2019, Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey Lengkong dan tim penilai Pokja III melakukan penilaiannya di Desa Kayuuwi, Kecamatan Kawangkoan Barat.

Dijelaskan Isteri tercinta Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey SSi, saat berada di Kantor desa Kayuuwi, Rabu (13/03/2019), masyarakat dihari ketiga penilaian untuk memanfaatkan seoptimal mungkin pekarangan rumah.

“Dengan pemanfaatan barang bekas, juga dapat memberikan manfaat lain seperti selain lingkungan semakin Indah Asri dan Nyaman dilain sisi akan meningkatkan pendapatan keluarga,” tuturnya mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa.

“Program unggulan TP-PKK setiap tahun yakni melaksanakan Lomba Hatinya PKK dan TP-PKK Kabupaten Minahasa, semoga apa yang menjadi harapan bersama Minahasa semakin maju semakin hebat akan terwujud.” kata Martina Dondokambey Lengkong.

“Mari kita sukseskan programnya HATI PKK Kabupaten Minahasa, dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan pekarangan halaman rumah untuk menanam aneka tanaman obat – obatan bahkan buah – buahan yang menjadi kebutuhan keluarga, akan tercipta halaman yang Asri, Teratur, Indah dan Nyaman.”tukasnya.

Lebih jauh katanya, untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan hal ini akan dapat meningkatkan serta mengembangkan potensi sumber daya keluarga.

“Lomba Desa HATInya PKK tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Minahasa, adalah untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, selain memanfaatkan lahan perkarangan rumah, halaman keluargapun akan Asri Nyaman Teratur dan Indah.” pungkas Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey – Lengkong, didampingi Tim Pokja III, Sekcam Kawangkoan barat, Perangkat desa Kayuuwi, dan Jajarann TP-PKK Minahasa. (Rom)